Daftarkan UMKM Anda pada IMA UMKM Award 2024, Tinggal 5 Hari Lagi,

.

Daftarkan UMKM Anda pada IMA UMKM Award 2024, Tinggal 5 Hari Lagi,

Kuliner

KataBuruh.com, Jakarta, 15 April 2024 - Indonesia Marketing Association (IMA) sebagai organisasi yang berfokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi, kembali menyelenggarakan IMA UMKM Award 2024 untuk memajukan ekosistem pemasaran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia.


Hermawan Kartajaya selaku Founder IMA memberikan penghargaan kepada DBFoods sebagai Juara 1 IMA UMKM Award 2023 kategori Pariwisata (kiri) serta Suparno Djasmin selaku President IMA Pusat menyerahkan penghargaan kepada Imago Raw Honey sebagai juara 1 IMA UMKM Award kategori Umum (kanan). 

Hingga 14 April 2024, pendaftar IMA UMKM Award 2024 telah mencapai 283 UMKM, yang berasal dari berbagai penjuru tanah air dengan beragam bidang usaha seperti: kuliner, tata busana & aksesoris, jasa, agribisnis, hingga kerajinan.

Ida Rotua M. Sigalingging selaku Ketua IMA UMKM Award 2024, menjelaskan: “Kami terus berupaya untuk mendukung penuh pertumbuhan UMKM di Indonesia dengan kembali menyelenggarakan IMA UMKM Award di tahun 2024, ini merupakan gelaran kedua yang diselenggarakan oleh IMA. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk naik kelas dan mampu bersaing di kancah yang lebih besar.

 Gelaran IMA UMKM Award 2024 dibagi menjadi dua kategori, yaitu Umum dan Wisata. Tiga kriteria akan menentukan pemenang dari perlombaan ini, diantaranya: pengembangan bisnis, sistematika paparan, dan kemampuan presentasi.

 Tahapan IMA UMKM Award 2024

Rangkaian Seleksi IMA UMKM Award 2024 telah dimulai, ditandai dengan Kick-off yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2024. Dilanjutkan dengan pendaftaran dan seleksi calon peserta UMKM Award oleh Chapter IMA seluruh Indonesia

hingga 20 Mei 2024. Setelah itu, akan dilakukan kembali seleksi dan kurasi oleh IMA Pusat hingga akhir Juni 2024.

Peserta yang lolos akan mengikuti pelatihan dan workshop pada tanggal 1–20 Juli 2024. Selanjutnya, peserta akan memasuki tahap mentoring dan coaching pada 6 Agustus–6 September dan diakhiri dengan tahap penjurian untuk perencanaan bisnis pada akhir September 2024.

Untuk mengikuti IMA UMKM Award 2024, terdapat beberapa persyaratan minimum yang harus dipenuhi, yaitu: usaha harus beroperasi minimal satu tahun dengan omzet bulanan minimal Rp 5 juta atau setara dengan Rp 60 juta per tahun, dan peserta harus memiliki komitmen untuk pertumbuhan usaha dengan telah mengikuti minimal satu pelatihan terkait usaha.

Kehadiran antusiasme dan motivasi yang tinggi juga sangat diperlukan sebagai aspek non-finansial, menunjukkan semangat dan dedikasi dalam menghadapi tantangan bisnis UMKM. Dengan memenuhi persyaratan ini, peserta akan lebih siap berkontribusi secara positif dan berkelanjutan dalam ekosistem UMKM.

IMA berharap, bagi calon yang akan mengikuti IMA UMKM Award dipersilahkan untuk mendaftar di seluruh sekretariat IMA di 103 Chapter yang ada di Indonesia, terutama di ibukota provinsi serta kota tingkat II lainnya.

Erik Hidayat selaku Vice President SME and Entrepreneurship IMA Pusat, menyampaikan: “IMA UMKM Award dirancang untuk memberikan UMKM di Indonesia sebagai wadah ekosistem wirausaha dan meningkatkan kemajuan usaha. Peserta akan terus mendapatkan informasi tentang program pengembangan UMKM dari IMA dan kesempatan untuk membangun hubungan dengan investor dan wirausahawan berpengalaman nasional dan internasional.

 Pada tahun lalu, IMA UMKM Award 2023 mendapatkan antusiasme yang cukup baik dengan diikuti oleh 475 UMKM dari seluruh wilayah di Indonesia.

 Pendaftaran akan ditutup 5 hari lagi, segera daftarkan UMKM anda untuk berpartisipasi pada IMA UMKM Award 2024 pada link berikut: bit.ly/RegistrasiIMAUMKMAward2024.



Komentar

Beri komentar